-->

Bunga Kembang Sepatu

Bunga Kembang Sepatu atau nama Lainya (Hibiscus rosa-sinensis L.) adalah tumbuhan yang berasal dari Asia Timur dan banyak orang yang menanam tanaman bunga ini sebagai tanaman hias, Banyak sekali julukan nama sebutan untuk tanaman ini, diantaranya; Di pulau Sumatera bunga ini mendapat julukan Bunga Raya, dan orang Jawa menyebutnya Kembang Morawari.




Pada umumnya tanaman cantik ini tumbuh sekitar 2-5 meter, sedangkan bentuk bunganya mempunyai diameter sekitar 6-20cm, dan tanaman ini tidak menghasilkan buah. Dan Untuk Sobat yang mau menanam bunga kembang sepatu di pekarangan Rumah bisa dengan cara; Di Stek, Pencangkokan, dan penempelan.

 
Banyak orang yang menjadikan tanaman ini menjadi tanaman hias di keranakan bunganya yagn cantik Merah Merona (Tidak semua bunganya berwarna merah ada beberapa varian warna seperti gambar di atas). Selain Di jadikan tanaman Hias, bunga ini bisa Menjadi pakan untuk Kura-kura Darat kesayangan anda Seperti Kura-Kura Sulcata ini, akan tetapi jangan sampai tiap hari sobat kasihkan pada kuranya, pada umumnya kura-kura itu pemakan Segalanya/Omnivora, Sobat bisa kasih makanan selingan Seprti Tulang Sotong yang kaya akan kalsiumnya ataupun Kaktus Centong.

Sobat bisa berikan Bunga Kembang Sepatu (*Bunganya) ini sebagai Menu Dimana Mengisi Kebosanan menu makanan bagi sang kura-kuranya, pada umumnya kura-kura Sangat pilih-pilih makananya, maka alangkah baiknya jika kita setiap memberikan makanan pada kura-kura dengan cara mencampurnya, Seperti Pada Kura-kura Emys kita sebaiknya memadukan beberapa jenis makanan seperti Irisan Mentimun,Irisan Ubi Siam, Tauge,  Irisan Pepaya, dan lain-lain lagi sayuran yang di anjurkan untuk kura Emys ini.

Penulis : Tomi Pranata
Copyright © 2014 All right Reserved.

2 komentar

Silahkan mengunjungi forumnya orang yang suka berkebun. Tentang semua jenis tanaman, cara merawat, dan lainnya. Ada tanaman GRATIS setiap minggunya www.tanaman.id

This comment has been removed by the author.