-->

Kura-kura Radiata

Kura-kura Radiata (Geochelone Radiated) salah satu dari sekian kura-kura terindah yang mempunyai motif tercantik nan unik di dunia ini yang terdapat disebelah selatan Kepulauan Madagaskar, di habitat aslinya kura-kura radiata ini memakan Seperti Rerumputan, Buah-buahan, bahkan Kaktus pun dilahapnya seperti kaktus Centong.



Dari berbagai sumber mengatakan Kura-kura Radiata ini dapat hidup kurang lebih 180 tahun tumbuh sampai 41cm dengan bobot mencapai kurang lebih 16kg.
Kura-kura radiata ini mempunyai beberapa ciri yang khas pada tempurung/kerapasnya yang tinggi cenderung membulat seperti kubah berwarna Hitam Pekat dan mempunyai garis-garis kuning cerah yang menyerupai seperti bintang, kepala yang bulat dan kaki-kakinya seperti kaki gajah. Inilah yang membedakan kura-kura ini dengan kura-kura bermotif bintang yang hampir sama seperti kura-kura Indian Star.


 Sayangnya kura-kura ini sering diburu oleh orang setempat dan diperjual belikan secara Ilegal dan kebanyakanya diburu untuk di konsumsi dagingnya.
Rata-rata kura-kura radiata ini di jual dengan pasaran perbandingan ukuran 1cm nya Rp.1jt, tergantung kecantikan motifnya motif lebih indah dan lebih unik bisa lebih harganya, jadi kalau Kura-kura ini berukuran 6cm berarti kurang lebih 6jt per ekor harganya, woawww sangat mahal ya ???


 Untuk Pemeliharaan Kura-kura ini Sobat harus Bisa dan Sudah Paham Akan Penanganan Untuk Pemeliharaan Kura-kura Import (Kura-kura Darat Gurun Pasir).
Baby Dari Kura-kura Radiata ini sungguh-sungguh teramat cantik dengan ukuran rata-rata 5cm dengan tubuh membulat dan motif yang terang menjadi salah satu kura-kura primadona dengan kecantikannya yang khas.
Coba sobat lihat dibawah beberapa Baby Dari kura-kura Radiata ini :