-->

Cara Merawat Kura-kura Hutan Emys dan Forsteni

Cara Merawat Kura-kura Hutan seperti Kura-kura Emys ataupun Kura-kura Forsteni memanglah sangat mudah, akan tetapi kedua jenis tersebut tidak sama halnya seperti merawat kura-kura Air/Turtle, Kura-kura Hutan ini termasuk Kura-kura Darat akan tetapi kura-kura yang satu ini Di alamnya tidak mendiami Panasnya Gurun Pasir melainkan Mendiami Hutan-hutan belantara yang lembab seperti daerah Persebaran dari kedua jenis kura-kura ini.



Persebaran Kura-kura Emys (Monouria Emys) Di negeri Kita mungin cukup luas mencangkupi daerah Sumatera dan sampai ke Kalimantan. Dan Untuk Persebaran Kura-kura Forsteni (Indotestudo Forsteni) ini mereka mendiami hutan-hutan yang ada di daerah Sulawesi.

Tidak Seperti halnya Seperti Kura-kura Gurun lainnya, kura-kura ini sangat membutuhkan tingkat Suhu yang begitu Lembab seperti halnya pada habitat aslinya di masing-masing tempat.
Untuk yang masih pemula yang masih takut akan memelihara kura-kura darat alangkah baiknya untuk mencoba memelihara kura-kura kedua jenis ini dan harus membutuhkan seseorang master dalam artian yang paham akan perkura-kuraan jangan sampai asal-asalan memeliharanya.
Jika Sobat Pelihara salah satu jenis Kedua kura-kura ini sobat bisa berikan tempat yang luas (Sesuaikan Dengan Ukuran Kura-kuranya) dan jangan pernah memberikan tempat yang pas-pasan, itu bisa membuat kura-kura kita menjadi stres dan paling lebih berbahayanya lagi bisa-bisa Mogok Makan.


Kura-kura pada umumnya menyukai tempat yang tenang dan tentram, simpanlah di tempat yang jauh dari marabahaya untuknya seperti ; Anak-anak, Predator-Predator, dll
Pemberian makan Secara Teratur Seperti Sayuran, Buah-buahan, bahkan yang tinggi kalsium seperti Serangga pun bisa sobat kasihkan untuk menjaga kestabilan asupan gijinya supaya tumbuh dengan sempurna dan tidak mengalami Kasus Kasus Seperti Pyramiding, Shellrot ataupun yang lainya.
Bersihkan Kandang Dari Setiap Kotoran-kotoranya dan menjaga kebersihan air Minumnya jangan sampai air minum yang kita berikan tercemari oleh bakteri-bakteri yang lain, sobat bisa berikan air minum yang beralaskan Wadah-wadah Seperti Tupperware ataupun sejenis wadah air mana saja.

Kura-kura Hutan ini tidak sesulit Merawat Kura-kura Gurun, tidak mewajibkan Lampu-lampuan seperti Lampu UVA ataupun UVB, sobat bisa jemur Setiap Pagi Hari dimana Sinar matahari Tidak Terlalu Menyengat untuk Kura-kuranya, sinar matahari yang sehat mulai dari jam 08.00 s/d 10.00 dan jangan terlalu lama menjemurnya karena bisa berakibat dehidrasi ynag fatal (Harus Di Pantau) Cukup 5 Menit Perhari saja.


Gampangkan ? Kalo Ada Pertanyaan Bisa Sobat Lontarkan ya pada Kolom Komentar...

1 komentar:

informasi yang sangat membantu ini mas, makasih banget untuk info nya.
jika ada waktu bisa berkunjung k blog saya , untuk menjaga tali silaturahmi.
http://juraganmumut.com/cara-merawat-anak-kura-kura/