-->

Pyramiding pada Kura-kura

Pyramiding pada Kura-kura | Mungkin sebagian kalangan pecinta kura-kura belum ada yang tahu mengenai hal yang seperti ini, Pyramiding Adalah pertumbuhan yang sangat cepat/terlalu cepat dan bukan termasuk Pertumbuhan yang Normal, dikeranakan terlalu banyak asupan protein pada pakan yang kita kasihkan kepada Kura-kura kita sehingga pertumbuhan Kerapas/tempurangnya pun tidak karuan dan membentuk sebuah piramida yang melebar kesamping, dan bentuk tubuh tidak karuan, pada dasarnya kita merasa senang melihat kura-kura kita bisa tumbuh cepat dari yang lain, mungkin bagi kita Iya, dan bagi kura-kura kita TIDAK.



 


Kebanyakan di Negara kita ini banyak kasus tentang Pyramiding ini, terutama pada jenis Kura-Kura Air RES / Brazil, akan tetapi tidak hanya pada Kura-kura jenis itu saja Pyramiding Bisa Terjadi, melainkan Semua Kura-kura pun bisa mengalami Masalah seperti Itu, Entah itu Kura-kura Air atau Kura-Kura Darat bisa saja terkena.


 Alangkah baiknya Untuk Pemberian makan kita tidak berlebihan dan Pakan kita tidak hanya Mengandalkan Pakan Pelet yang Berprotein tinggi saja, Melainkan Pemberian Pakan secara Variasi, Misalnya Kita Punya Kura-kura RES, RES ini di alam liarnya tergolong Omnivora, Selain Ikan, Sayuran, Jangkrik Pun dilahapnya, maka dari itu kita tidak boleh mengandalakan terus pakan pelet yang berprotein Tinggi saja, dan bukan berarti semua pelet yang di produksi untuk kura-kura Berprotein tinggi, tentu banyak produksi pelet yang kadar-kadar gizi didalamnya yang Balance/Stabil (dalam artian bisa di kosumsi setiap hari). Karena Terlalu Banyak Protein juga bisa mengakibatkan kerusakan Organ dalam Seperti Gagal Ginjal.
 
Jadi, Jagalah kura-kura kita dengan baik. Pemberian makan yang teratur dan pakan yang tidak ngelantur akan berpengaruh baik Buat kura-kura kesayangan Kita.
Semoga Artikel ini bsia menjadi manfaat dan Ilmu Bagi Turtle and Tortoise Lovers disana.



Penulis : Tomi Pranata
Copyright © 2014 All right Reserved.