-->

Kura-kura AST

Kura-kura AST atau bisa di sebut juga dengan Aligator Snapping Turtle, kura-kura paling Galak dan paling Buas yang mempunyai nama latin macrochelys temminckii. kura-kura Aligator ini tergolong Kura-kura predator Pemakan daging/ikan seperti kerabatnya si kura-kura CST (Common Snapping Turtle) yang begitu akrab di telinga para pecinta kura-kura dengan kebuasanya.
 

Kura-kura Predator ini dapat di temui di habitat asilnya seperti di Kolam, Danau, dan Sungai-sungai Besar di Amerika Utara, Dan kura-kura ini tergolong kura-kura Full Aquatic dimana kura-kura ini melangsungkan kehidupannya di bawah Air dan naik kepermukaan bila membutuhkan sinar matahari ataupun Untuk Bertelur.


Akan tetapi tidak seperti predator-predator yang lainya mencari makan dengan cara mengejar sana sini untuk memenuhi kebutuhan isi perutnya, uniknya dari kura-kura ini adalah kura-kura ini terkesan sangat handal dalam hal memancing mangsanya dengan kesanbarannya, yaitu dengan cara membuka lebar rahangnya yang kuat dan Menggoyang-goyangkan Lidahnya yang kecil nan panjang itu sehingga menyerupai seekor cacing yang keluar dari dalam tanah sehingga mangsanya pun (Ikan-ikan) tidak luput dari godaan-godaan manipulasi cacing tersebut.
keunikan dalam hal mencari makananya sangat pintar, dan perlu sobat ketahui juga rahang pada kura-kura AST ini sangat begitu kuat bahkan tekanan / gigitan kura-kura AST ini sama dengan gigitan pada kadal raksasa penghuni sungai amazon Buaya Aligator,julukan namanya saja kura-kura Aligator berarti tidak jauh berbeda dengan karakteristik sama buasnya Buaya Aligator.
Coba sobat bayangkan saja jika tangan kita terkena gigitan kura-kura yang satu ini, wah bisa-bisa terputus. JANGAN SAMPAI !!!


Akan tetapi kebuasan kura-kura ini tidak menutupi pilihan untuk dipelihara di dalam rumah sebagai hewan peliharaan juga, sebagian kita mungkin akan memilih jenis kura-kura yang lucu untuk dipelihara di dalam rumah kita seperti kura-kura Brazil, Kura-kura Piput, Kura-kura Ambon, Kura-kura Damer, dll.
Jangan salah, untuk pecinta kura-kura yang ingin menikmati keekstriman dalam hal memeliharanya, kura-kura ini jadi pilihan tepat dan tidak sedikit orang-orang yang memilih kura-kura ini sebagai binatang peliharaanya di dalam rumah ataupun di luar rumahnya, dan banyak juga berdiri komunitas-komunitas khusus Untuk Kura-kura AST ini terutama di negara kita Indonesia.

Dan untuk kita yang mau pelihara jenis kura-kura yang satu ini ada kalanya tahu tentang teknik-teknik cara memegang Kura-kura AST yang buas ini supaya jauh dari jangkauan gigitannya yang kuat itu.